Resume Materi Fakultas.

 


https://www.facebook.com/unusaofficialfb

https://www.instagram.com/unusa_official/

Unusa

Link Teman : https://mufidahsalsabila.blogspot.com/2023/09/resume-materi-pkkmb-fkes-2023.html

Nama : Faridatus Sana

Prodi : D4 Analisis Kesehatan

Fakultas : Kesehatan

Kelompok : (2) Asam Jawa


Narasumber : 

Merry Sunaryo, S. KM, M.K.K

Yauwan Tobing Lukiyono, S. ST., M. T

Muhammad Ilham Rizqi Dermawan S. TR, K. K. K

Mahasiswa harus memiliki sifat berkarakter seperti attitude, komunikasi, percaya diri adaptasi dan lain-lain. 

Sense of belonging Adalah perasaan yang ada dalam diri anggota suatu kelompok ataupun organisasi. Seperti memiliki rasa memiliki pada kelompok maupun organisasi. Sense of belonging merupakan kebutuhan dasar manusia. 

Sense of belonging berkaitan dengan keadaan Psikologi dan kesehatan mental. Sense of belonging adalah pondasi membentuk identitas diri seseorang. Contoh dari sense of belonging yaitu dengan bergabung di organisasi kegiatan mahasiswa. Sense of belonging dapat menjadi kunci untuk mencapai tujuan suatu organisasi. 

Pentingnya sense of belonging menjadi salah satu pondasi utama membentuk identitas seseorang. Tidak hanya itu pentingnya sense of film ini juga menjadi kebutuhan emosional yang mempengaruhi kesehatan mental. Membangun SOB mahasiswa yaitu dengan membangun rasa percaya dan berkomunikasi yang bagus antar mahasiswa satu sama lain. Menyamakan visi misi yang dituju juga menjadi salah satu cara membangun sense of belonging. Membangun rasa produktif dan inovatif mahasiswa dengan memanfaatkan fasilitas kampus baik indoor maupun outdoor. 

Tips dalam SOB yaitu mengenal organisasi dengan baik mengenali sifat orang dengan baik dan memperbaiki komunikasi. 

Tugas pertama mahasiswa adalah belajar karena kedudukan di kampus sebagai akademisi. Pergerakan mahasiswa akan tidak lepas dari masalah intelektualisasi. Kekuatan karakter aktif mahasiswa adalah memahami hakikat dari kritik yang kita lakukan. Kekurangan SOB akan membuat konstribusi mahasiswa semakin menurun seiring penurunan kinerja mahasiswa.

Generasi Z adalah tumbuh di lingkungan yang serba digital membuat generasi tumbuh menjadi pribadi yang berkarakteristik. Dibandingkan generasi y generasi Z Lebih mudah untuk bersosialisasi dengan orang lainmencob. Kelemahan generasi Z yaitu terburu-buru dalam mencapai sesuatu dan kurang disiplin dalam hal-hal kecil. 

Kegagalan akan terjadi apabila kita berhenti mencoba. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem

Digital Portofolio untuk Generasi Rahmatan lil Alamin

Sosialisasi Learning Management Sistem dan Informasi